Menelusuri Perjalanan Sebuah Award ala Narablog


SEBUAH APRESIASI TERHADAP KREATIFITAS ANAK MUDA

Penghargaan ialah sesuatu yang diberikan pada perorangan atau kelompok jika mereka melakukan suatu keulungan di bidang tertentu. Penghargaan biasanya diberikan dalam bentuk medali, piala, gelar, sertifikat, plakat atau pita. Suatu penghargaan kadang-kadang disertai dengan pemberian hadiah berupa uang seperti Hadiah Nobel untuk kontribusi terhadap masyarakat, dan Hadiah Pulitzer untuk penghargaan bidang literatur. Penghargaan bisa juga diberikan oleh masyarakat karena pencapaian seseorang tanpa hadiah apa-apa. (An award is something given to a person or a group of people to recognize excellence in a certain field; a certificate of excellence. Awards are often signified by trophies, titles, certificates, commemorative plaques, medals, badges, pins, or ribbons. An award may carry a monetary prize given to the recipient, for example, the Nobel Prize for contributions to society or the Pulitzer Prize for literary achievements. An award may also simply be a public acknowledgment of excellence, without any tangible token or prize.)

{Wikipedia}

Begitulah ensiklopedi bebas Wikipedia mendefinisikan penghargaan atau award, sebagaimana yang kuketahui dan dipahami banyak orang selama ini. Namun dalam dunia perblogan (kalau versi komiknya dunia persilatan), digunakan juga istilah award dengan pengertian sedikit berbeda dan juga akan bisa dipahami secara berbeda, setidak-tidaknya menurut pemahamanku terhadap pengertian yang ditimbulkannya.  Sejatinya tetap sebuah penghargaan, namun award dalam dunia blogging hanyalah sarana silaturahmi antar sesama rekan blogger yang setingkat lebih baik dari kegiatan blogwalking dengan tujuan yang sama.

Di awal tahun ini, banyak rekan blogger yang telah dianugerahi award semacam ini. Salah satunya dan yang sedang hangat-hangatnya adalah The Seven Shadow, hasil kreasi seorang blogger yang tergabung atau menggabungkan diri dalam sebuah kelompok anak-anak muda yang menasbihkan diri sebagai blogger ataupun para blogger yang masih muda-muda (tapi bukan pemula!) dan menamai kelompoknya dengan nama yang diambil sebagai sebutan dari award ini.

The Seven Shadow sebagai sebuah kelompok blogger yang terdiri dari delapan orang memiliki blog yang cukup mumpuni dari sisi statistik, setidak-tidaknya menurut perkiraanku blog mereka memperoleh pageview diatas 2000-an perharinya, karena kedelapan blog tersebut telah memiliki peringkat Alexa di bawah 600 ribuan, bahkan ada yang di bawah 200 ribuan. Selamat!

Berikut ini kucatatkan nama dan alamat ketujuh blog yang tergabung dalam The Seven Shadow :

Dari kedelapan blogger tersebut, Ageboy-lah yang disinyalir sebagai kreator The Seven Shadow Award. Lalu mereka membagikan masing-masing ketujuh orang blogger pilihan mereka, yang akhirnya pada hari ini sampai ke blog-ku. Benarkah award yang sampai ke blog-ku adalah hasil kreasi The Seven Shadow yang kumaksud? Berikut riwayat perjalanan award ini.

System of Blog yang beralamat di http://sin1aja.blogspot.com sebagai salah satu anggota The Seven Shadow memberikan award kepada tujuh orang blogger pilihannya, salah satunya adalah http://nurmayantizain.blogspot.com. Dari Maya award ini diteruskan kepada tujuh orang blogger pula, termasuk  http://nandobase.wordpress.com, lalu Nando membagikannya kepada tujuh blogger lagi, diantaranya http://amazzet.wordpress.com,  satu dari tujuh blogger yang dianugerahi Amazzet adalah http://blognoerhikmat.wordpress.com dan Noerhikmat meneruskan pula kepada tujuh blogger lainnya yang di dalamnya terdapat http://djakarta182.wordpress.com yang berlanjut kepada http://gunawank.wordpress.com. Dari Mas Gun disambut oleh http://pengawas20.wordpress.com, Pak Pengawas ini memberikannya kepada http://budies.wordpress.com. Mas Budi inilah, seorang blogger dari Kalimantan yang nyambi jadi guru menautkan blog-ku di blognya, sebagai penerima award ini disamping enam orang blogger beruntung lainnya.

Di sini juga akan kusertakan seluruh blog yang telah memperoleh award ini dari semua mata rantai blog yang merupakan jalur perjalanan award ini dari The Seven Shadow khususnya System of Blog menuju blog-ku.

http://sin1aja.blogspot.com

http://nurmayantizain.blogspot.com 

http://nandobase.wordpress.com

http://amazzet.wordpress.com  

http://blognoerhikmat.wordpress.com 

http://djakarta182.wordpress.com

http://gunawank.wordpress.com 

http://pengawas20.wordpress.com 

http://budies.wordpress.com

Sebagai sebuah blog yang selalu ku klaim hanya blog-blogan, sebuah blog yang masih didominasi tulisan copas, sebuah blog yang nyaris tak bermakna bagi para blogger, karena aku tak sanggup mengajari orang dengan memberikan tips dan trik bernas seputar dunia blogging, dan bahkan yang lebih ironinya sebuah blog yang di-admin-i oleh seseorang yang gagal mewujudkan cita-citanya menjadi penulis, artinya hanya memiliki kemampuan menulis minimalist style, tentunya aku merasa tersanjung dikala menerima penghargaan yang belum kuyakini sebagai sebuah penghargaan ini. Tersanjung oleh sebuah keadaan dengan tak adanya penghargaan lain yang kumiliki selain ini. Sebuah award yang menurutku hanyalah sebuah romantika masa muda yang gemar berkunjung dan butuh pengakuan.

Namun, sebagai ungkapan terimakasih-ku bagi insan blogger yang telah menuangkan kreasinya serta memperjalankan award ini mencapai blog-ku secara shahih dan mutawatir, berikut ini juga akan kulanjutkan estafet perjalanannya menuju singgasana yang lebih bermakna. Karena award ini akan kuberikan kepada tujuh blog teratas dalam daftar komparasiku selama ini (He…he… tentu saja aku tak mampu menjelaskan, kenapa award ini bukannya kuberikan kepada Kompas.com, Vivanews.com, Kapanlagi.com, Inilah.com, Detik.com, Kompasiana.com dan Antaranews.com saja?) Blog yang kuharapkan ikhlas menerima award ini  adalah sebagai berikut :

  1. Catatan Dari Hati | http://daengbattala.com |
  2. Blogombal | http://blogombal.org |
  3. Ndoro Kakung | http://ndorokakung.com |
  4. Enda Nasution’s Weblog | http://enda.goblogmedia.com |
  5. Alamendah’s Blog | http://alamendah.wordpress.com |
  6. Cerita EKA | http://ceritaeka.com |
  7. Wijaya Kusumah | http://www.wijayalabs.com |

Penganugerahan ini diiringi sejumput rasa keingintahuan dalam tanda tanya, bagaimanakah perasaan para blogmaster dan suhu dunia blogging yang telah memiliki The Bobs Award dan penghargaan-penghargaan tingkat dunia lainnya ketika menerima award para blogger muda (tapi bukan pemula!) yang tak lebih dari blogwalking ini? Dan apa kata mereka?

Jawaban pertanyaan itu adalah penentu berjalan atau tidaknya award ini dari blog-ku. Jika aku tak mendapatkan jawaban berarti penghargaan yang kuterima adalah untukku selamanya. Terimakasih kepada kreator The Seven Shadow.


Jika Anda Menyukai Artikel ini Mohon KLIK DISINI dan sebarkan pada yang lain melalui jejaring di bawah ini

36 Komentar

Filed under Blog

36 responses to “Menelusuri Perjalanan Sebuah Award ala Narablog

  1. wow, penelusuran award The Seven Shadow yang luar biasa; dari tulisan ini saya baru tahu perjalanan award dari awal hingga sampai ke blogku hingga sampai pula ke blog sahabat2 yang lain…, makasih banyak ya…, saya jadi tahu dan bertambah semangat untuk ngeblog….

  2. Salam Super Kawan.
    Jangan berhenti menjalin persahabatan.🙂

  3. Irfan Handi

    Terimakasiih Telah Berbagi.

  4. MasyaaAllah..
    Great!!
    wah…perjalanan award berantai yg panjang…
    Syukran sdh ping balik..
    setidaknya belajar menulis untuk menebar hikmah lebih banyak.

  5. onesetia82

    ajib gan …
    artikel seperti ini yang saya suka ….
    saya ikut menunggu tanggapan para blogmaster akan hal ini …🙂

  6. artikel yg luar biasa🙂

  7. Hohohohoho Hebat – Hebat penulusuran yang sangat panjang, makasih gan semoga awardX bermanfaat

  8. wow, baru tahu saya kalo penyebar utama award ini wak ageboy.. hahahaha.. dan award ini pun sudah sampai ke saya dari 4 blogger yang berbeda😀

  9. karena sudah mendapat award jangan lupa di teruskan blogwalking nya,
    harus tetap semangat dalam ngeblog ^^

  10. mantapp..hahahhahhaha.. kkwkwkkw..

  11. Saya atas nama pribadi dan anggota the 7 shadowz mengucapkan rasa terima kasih banyak yang sebesar-besarnya, atas apresiasikan sobat terhadap grop kami ini, semoga dengan adanya award ini dapat menambah hubungan silahturahmi diantara kita…

  12. gunawank

    Ulasan yang cukup membuatku terkagum-kagum, termasuk penelusuran sanad, eh…pengirimnya. Luar biasa, seperti layaknya perowi hadits.
    Dua jempol sekaligus buat elsaelsi.
    Salam silaturahim blogger.
    by: http://gunawank.wordpress.com/2012/01/25/empat-macam-ujian-keimanan/

  13. sangat detail dan Gamblang…….
    luar biasa…..
    salam kenal

    • @Zaenal: Salam kenal kembali, mohon maaf karena Zaenal Blog terlupakan, tapi Sdr. Asis sudah mengoreksinya. Rupanya kelompok kalian 8 orang dengan 7 bayangan. Siapa nih yang “Pendekar Tanpa Bayangan”?

  14. Penghargaan itu buat yang muda karena mereka lebih bergairah dan membuat cerah.🙂

    • @Bukan Paman-ku: He… he… Paman menolak nih ceritanya. Kalau dilihat dari pinggang ke bawah, Paman masih muda kan? Karena masih bisa jalan tegap……… Terimakasih telah bersedia menanggapi. Salam

  15. sungguh suatu kehormatan tersendiri bagi saya gan, karena sobat telah mengulas panjang tentang perjalanan award ini.saya pun sendiri sempat kagum melihat artikel ini.
    ribuan ucapan terima kasih saya ucapkan kepada Elsaelsi’s Blog.
    smoga dgn ini kita bisa mempererat persahabatan antar sesama blogger.

    salam hangat selalu dari saya buat sahabat Elsaelsi’s Blog.

  16. apapun itu sebuah penghargaan berarti keberadaan kita telah dikaui

  17. say ingin sedikit meralat sobat, masih kurang satu anggota lagi yaitu http://za-enal.blogspot.com/ Zaenal Blog, jadi sebenarnya anggota the 7 shadowz 8 orang, tapi ada ketentuanya, barang siapa memasang the 7 shadowz di blognya maka linknya tidak disertakan…

  18. arman budiman

    like this , makasih

  19. Terima kasih telah mapir di Blog Pengawas Sekolah Indonesia. Sebuah penelusuran yang bagus dan akurat.Selamat atas awardnya dan sekalian izin tukeran link.

  20. jadi begitu perjalanan award ya.
    mkasih info nya masbro.
    salam kenal🙂

  21. wah ada penelusuran award neh,, hebat bro.. ternyata award nya da diteruskan ke buuaaannnyyyaaaakk blogger… congrats bro🙂

  22. ternyata banyak yang dapat Award🙂

  23. Astaga panjang juga ya perjalanan blognya🙂

    Anw ma kasih awardnya, daku terima dengan senang hati.

  24. Terima kasih atas makluman.
    Anda sangat kreatif dan bersungguh-sungguh melakukan sesuatu yang jarang difikirkan orang lain.

    Salam kenal.
    Selamat dan sukses selalu.

  25. Terima kasih mas, saya jadi tahu awal mulanya award ini…

  26. hanya itu yang bisa saya berikan walupun itu juga hasil pemberian
    salam dari kalimantan tengah

  27. wah,, selamat ya dapat award.🙂 ini sih bukan blog blog an..🙂

  28. @All: Terimakasih. Kalau begini bisa membuatku ketagihan nih untuk terus-terusan blogwalking, karena dapat banyak pujian yang bisa membuat bentuk hidungku berubah he… he….

  29. wah keren2…..semoga awrdnya juga mampir ke blogku..wkwk

  30. Selamat nich dapat award…salam kenal n sukses selalu

  31. lets aaward, blogku gimana yah cokelatnut.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s