Inilah Fitur Terbaru Facebook yang Luar Biasa


Beberapa minggu yang lalu, setiap kali aku mencoba copy paste kalimat-kalimat panjang melebihi 5.000 karakter ke kotak update status di Facebook selalu ditolak dengan kata-kata ‘pesan anda terlalu panjang’. Lima ribu karakter memang terlalu panjang untuk sebuah status, karena banyak media sosial menginginkan hal-hal yang singkat dan manis, seperti di Twitter yang hanya mengizinkan anda menulis status sebanyak 140 karakter saja. Namun Facebook memang berbeda, menurut Chris Taylor dari Mashable, Facebook tertawa dalam menghadapi keterbatasan tersebut, karena di Facebook 140 karakter itu tidak akan membersihkan tenggorokan anda.

Dalam sebuah postingan blog, Vadim Lavrusik seorang Facebook’s Journalist Program Manager telah mengumumkan bahwa batas karakter update status Facebook kini telah dinaikkan menjadi lebih dari 60.000 karakter, bahkan sekarang anda bisa menulis status sampai sepanjang 63.206 karakter. Tapi tidak boleh lebih satu karakter pun dari itu.

Jika anda berniat untuk menulis novel di Facebook, pihak manajemen Facebook mohon maaf, karena terpaksa anda harus membagi tulisan anda ke dalam beberapa postingan. Dengan ukuran batas karakter yang ditetapkan Facebook sekarang, setidaknya dibutuhkan lebih dari sepuluh update-an status untuk layak disebut sebuah novel.

Hal ini juga berlaku untuk pesan group dan postingan di dinding teman-teman anda. Sehingga anda berkesempatan untuk mengganggu mereka dengan pesan-pesan panjang yang tidak masuk akal.

Pembaharuan batas karakter Facebook telah berkembang hampir secepat perkembangan jejaring sosial itu sendiri. Sampai bulan Maret 2009, batas itu hanya sedikit lebih besar dari Twitter yaitu 160 karakter. Kemudian bertambah menjadi 420 karakter menandai berakhirnya potensi postingan Anda. Pada bulan Juli dua tahun kemudian, batas itu telah mencapai angka 500. Lalu melonjak drastis dari 500 menjadi 5.000 pada September 2011, dan sekarang batas itu telah mencapai stratosfer.

Walaupun status yang singkat dan manis lebih diminati, namun ada seorang pengguna Facebook yang telah mencoba update status dengan kata-kata tak berguna sepanjang 60.000 karakter, dan masih dibutuhkan 3.206 karakter lagi untuk memenuhi batas yang telah ditetapkan Facebook.

Seberapa panjangkah status Facebook anda selama ini? Silahkan jawab pada kolom komentar blog ini, tapi jangan panjang-panjang kalau tidak berguna.

Sumber : DISINI

Gambarnya punyanya


Jika Anda Menyukai Artikel ini Mohon KLIK DISINI dan sebarkan pada yang lain melalui jejaring di bawah ini

3 Komentar

Filed under Fesbuk

3 responses to “Inilah Fitur Terbaru Facebook yang Luar Biasa

  1. nice info bos, ane baru tahu wkwkwkwkwkwkwk

  2. Aduhhh,de hp ku gk tebuka ne”

  3. wuihhhh panjang juga ya kalau gitu… kalau ane sih bila bikin status paling panjang juga gak lebih dari 2 baris kalimat doang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s