Internet Dalam Bahaya!


Lindungi Internet, Bantu kami menghentikan Internet Blacklist Legislation. Demikian himbauan dari Mozilla Firefox, sebuah perusahaan penyedia browser papan atas di jagat digital yang kutemukan pagi ini. Ada apa gerangan?

Rupanya pada 16 November 2011, Kongres Amerika (DPR-nya Om Barrack Obama) telah menggelar acara dengar pendapat yang pertama dengan lembaga Sistem Sensor Internet Amerika dalam rangka sosialisasi sebuah Rancangan Undang-Undang mengenai pengaturan internet. Besar kemungkinan RUU ini bisa lolos untuk diundangkan. Ini harus dicegah, karena dengan pengesahan rancangan undang-undang ini akan membuat Internet dan kebebasan berbicara tidak akan pernah sama. Artinya dibawah undang-undang yang tengah digodok para senator Negara Paman Sam ini, kebebasan berpendapat di internet tidak akan bisa lagi seperti sekarang.

Untuk itu diharapkan dukungan guna menghentikan rancangan undang-undang ini.


Mengapa harus dihentikan?

Sebab dengan pemberlakuan undang-undang ini, sebuah tautan atau konten yang sedikit melanggar sudah cukup membenarkan untuk menyensor seluruh situs, pihak otoritas akan memblokir seluruh  konten yang baik karena disana terkandung sedikit yang buruk.

Bagaimana undang-undang ini bekerja?

Dengan undang-undang ini ke depan, AS akan dapat memblokir lalu lintas web dari sebuah situs, lalu lintas iklan dan lalu lintas pencarian menggunakan metode penyensoran situs yang sama dengan yang digunakan oleh China, Iran dan Suriah.

Siapa saja yang berisiko?

Situs Web favorit Anda baik di dalam maupun di luar Amerika Serikat, termasuk blog ini bisa diblokir berdasarkan klaim pelanggaran.

Bisakah rancangan ini lolos?

Ya. The Stop Online Piracy Act  (Undang-Undang Penghentian Pembajakan Online) dan The Protect IP Act (Undang-Undang Perlindungan IP) memiliki dukungan luas di Kongres Amerika, dan keduanya sangat berpeluang akan lolos untuk disahkan.

Sumber DISINI

Gambarnya punyanya


Jika Anda Menyukai Artikel ini Mohon KLIK DISINI dan sebarkan pada yang lain melalui jejaring di bawah ini.

Iklan

1 Komentar

Filed under Internet

One response to “Internet Dalam Bahaya!

  1. Taufik

    mungkin hal yang paling besar yang ditakutkan semua orang diatas muka bumi ini bahwa nantinya Semua UU tersebut dikhawatirkan akan disalahgunakan untuk menutupi kejahatan para elite grup yg manguasai pemerintahan sebuah negara, dan dapat digunakan untuk memata-matai lawan politiknya serta menjaga kelanggengan kekuasaan dan akses elite grup yg menguasai suatu pemerintahan di sebuah negara terhadap alat negara dalam menjaga kepentingan mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s