Blogger.com, Situs Rangking Lima Dunia Itu Kolaps


Sejak pagi ini (Jum’at, 13 Mei 2011), Blogger, situs layanan blog milik Google tak bisa lagi dibuka. Tidak ada pemberitahuan dari pengelola, apa yang sebenarnya terjadi. Sepertinya ada gangguan pada situs penyedia blog terbesar itu.  Ketika kita mencoba masuk ke halaman awal, yang muncul hanya empat baris pesan: “Blogger saat ini tidak tersedia. Blogger tidak tersedia saat ini. Kami mohon maaf atas terganggunya layanan ini. Kunjungi Blogger Status untuk detail tambahan.”

Aku pertama kali tahunya gangguan ini, ketika melihat ‘Blogger: Create your free blog’ di 10 Top Search Alexa. Ketika ku klik …… ya yang muncul pesan itu tadi. Lalu kucoba membuka blog kosongku pada Blogger, blognya bisa terbuka tapi jika mau masuk kita kembali dibawa ke halaman yang ada pesannya. Dan pada tempat posting komentar di blog juga muncul pesan yang sama. Artinya, semua akses masuk untuk berinteraksi dengan blog sudah tidak bisa lagi.

Mudah-mudahan ini hanya gangguan yang bersifat sementara. Jika tetap tak bisa diakses dalam jangka waktu yang lama tentu akan membuat sepi dunia bloging Indonesia, karena sebagian besar bloger Indonesia punya blog di Blogger.com. Semoga!

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s