Pembalasan Pertama Osama Bin Laden Menewaskan 80 Orang


Sepasang pembom bunuh diri Taliban menyerang polisi paramiliter rekrutan pemerintah setelah menjalani pelatihan, menewaskan 80 orang dalam tindakan pembalasan pertama atas serangan AS yang membunuh Osama bin Laden.

Dalam klaim pertanggung jawaban, Al Qaida menyatakan bahwa kemarahan kelompok militan di Pakistan tertuju kepada militer karena telah gagal untuk menghentikan serangan Amerika di negaranya..

Juru bicara Taliban Pakistan menyatakan bahwa peledakan bom ini dilakukan untuk membalas kematian Osama Bin Laden dalam serangan tentara Amerika Serikat pada tanggal 2 Mei 2011 di Abbottabad. Dan memperingatkan bahwa kelompok itu juga merencanakan serangan terhadap kepentingan Amerika di Pakistan.

Para pembom meledakan diri di Shabqadar, di gerbang utama Constabulary Frontier, sebuah fasilitas pelatihan yang didanai Amerika Serikat untuk mempersiapkan polisi paramiliter yang direkrut pemerintah sebagai kekuatan dalam melawan al Qaida dan sekutu-sekutunya seperti  Taliban Pakistan dekat perbatasan Afghanistan.

Peristiwa ini menewaskan setidaknya 80 orang, 66 orang diantaranya polisi paramiliter dan sekitar 120 orang mengalami luka-luka.

Inilah yang telah diprediksi Amerika ketika mengumumkan kematian Osama Bin Laden bahwa akan ada serangan balik dari simpatisan Osama ataupun hanya dari kelompok-kelompok garis keras lainnya. Bahkan ‘travel warning’ pun telah diserukan bagi warga Amerika agar berhati-hati untuk mengunjungi negara-negara yang diduga banyak terorisnya. Beberapa negara lain, seperti Perancis dan Jerman juga tengah mengalami ketakutan akan adanya serangan bom terkait dengan tewasnya pentolan teroris Amerika itu.

Adanya anggapan beberapa pihak, dengan tewasnya Osama Bin Laden merupakan kemenangan dalam perang melawan teror, ternyata dimentahkan oleh peristiwa ini. Berkemungkinan kedepannya eskalasi insiden serupa akan lebih meningkat. Dan Amerika pun tetap punya alasan melaksanakan kebijaksanaan pemerintah untuk mengejar sampai ke ujung dunia kelompok-kelompok yang mendeklarasikan perang terhadap kepentingannya. Termasuk membiayai pelatihan militer dan milisi guna menangkapi para ustadz dan guru ngaji sampai hari kiamat.

Gambarnya punyanya

Tinggalkan komentar

Filed under Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s