Formulir Pendaftaran Online SNMPTN 2011 Jalur Ujian Tertulis


PANITIA PUSAT SNMPTN 2011
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI JALUR UJIAN TERTULIS

FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2011 JALUR UJIAN TERTULIS
JADWAL PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2011

  • Tanggal 2 – 10 Mei khusus untuk calon peserta dengan Tahun Ijazah 2009 dan 2010.
  • Tanggal 11 – 25 Mei khusus untuk calon peserta dengan Tahun Ijazah 2011.
  • Berhati-hatilah dalam memilih tahun ijazah, karena setelah login tahun ijazah TIDAK DAPAT DIGANTI.

YANG HARUS DISIAPKAN SEBELUM MELAKUKAN PENDAFTARAN ONLINE

  • Bukti Pembayaran.
  • Fotokopi Ijazah/Tanda Lulus.
  • File pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm (tiga bulan terakhir) sesuai persyaratan.

PERHATIAN

  • Javascript browser harus diaktifkan.
  • Jika meninggalkan komputer atau diganti oleh pengguna lain, pastikan anda sudah keluar dengan cara menekan tombol “Keluar” yang tersedia
  • Hati-hati dalam mengisi pendaftaran online ini. Kesalahan pengisian dapat berakibat anda harus membayar biaya ujian lagi.
  • Bagi lulusan Sekolah Republik Indonesia (SRI) di Luar Negeri yang melaksanakan UN dapat mendaftar SNMPTN 2011 dengan memilih propinsi “LAIN-LAIN”, memilih Kab/Kota “LAIN-LAIN”, mengisi nama kota asal SLTA di tempat yang tersedia, memilih SLTA “SMA/SMK/MA LAIN-LAIN” , dan mengisikan nama sekolah di tempat yang tersedia.
  • Jika Nomor ID yang tercetak pada bukti pembayaran salah, segera hubungi Bank Mandiri terdekat.
  • Apabila ada hal-hal yang kurang jelas tentang pendaftaran online ini, dapat menghubungi Help Desk SNMPTN 2011 di alamat http://halo.snmptn.ac.id atau nomor telepon 0804-1-450-450

Untuk mengisi Formulir Pendaftaran Online SNMPTN 2011, silahkan klik tautan berikut :

FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2011 JALUR UJIAN TERTULIS

Panduan Pendaftaran Online selengkapnya silahkan baca dengan mengklik link di bawah ini :

SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN) TAHUN 2011 JALUR UJIAN TERTULIS/KETERAMPILAN (PANDUAN LENGKAP)

DOWNLOAD BUKU PANDUAN

67 Komentar

Filed under SNM-PTN

67 responses to “Formulir Pendaftaran Online SNMPTN 2011 Jalur Ujian Tertulis

  1. Ping-balik: Panduan SNMPTN 2011 Jalur Ujian Tulis | Elsaelsi's Blog

  2. seravie

    saya tidak bisa login… jadi gimana??

    • Mbak Seravie, coba dicek lagi Nomor ID, PIN SNMPTN dan security code. Kalau tetap nggak mau, berarti akses sedang padat. Coba terus sesering mungkin. Saya doakan semoga anda lulus. Terimakasih.

  3. Yulia Istiqomah

    dalam bukti pembayaran yg saya terima dari Bank Mandiri Palangka Raya, tertulis angka 400000 12***73 IPS dan nomor PIN.
    Apakah semua angka tersebut merupakan nomor ID saya yg harus ditulis di formulir pendaftaran online……..?
    Terima kasih atas bantuannya

    • Mbak Yulia, kalau menurut panduan, yang menjadi ID anda adalah Nomor NIS anda. Jika Nomor NIS anda adalah 12***73, berarti hanya itu ID-nya. Nomor ID ini bersifat rahasia, mohon tidak diekspos. Selamat berjuang, semoga anda lulus.

  4. toriq khan

    mbak kalau anak smk itu ikut kelompok apa : ipa,ips,ipc

  5. ms. a

    disitu salah satu persyaratannya kan ijazah/tanda lulus, sementara yg lulus tahun 2011 belum mendapatkan ijazah. jadi bagaimana? terima kasih.

  6. ika afrilawati

    saya mau daftar ujian tertulis tapi saya bingung….
    apa saja yang perlu di isi di formulir pendaftaran itu ?
    dan apa tujuan dari surat keterangan lulus dari sekolah itu….

  7. agung

    NIS = Nomor Induk Siswa?

    • Iya, betul sekali Agung.
      @nuansa : Formulirnya bukan di download. Cek lagi panduan lengkap pendaftaran online pada link di bagian akhir tulisan.
      @lila : Apanya yang tidak harus diisi?

  8. nuansa

    pak cara mengunduh/mandownload formulir pendaftaran untuk jalur bidik misi bagaimana??soalnya tiap di klik yang keluar halaman yang ini terus,,,makasih

  9. lila

    jika kita tidak mengikuti jalur snmptn jur undangn apakah harus di tdak perlu di isi

  10. fatar

    kalau salah upload foto sanksinya.?

    • Salah gimana nih maksudnya Fatar, apa mengupload foto orang lain atau fotonya tak sesuai persyaratan? Mohon dicek pada panduan deh, saya nggak hapal juga semua peraturannya, semoga bermanfaat.

  11. fatar

    maksudnya udah upload foto tapi tidak muncul, padahal aku udah tekan simpan dan udah cetak, tapi tak ada fotonya, bgitupun di hasil cetakannya.! apa harus mendaftar ulang.?

    • Fatar, apakah fotonya sudah sesuai persyaratan? Format JPG atau PNG, ukuran maksimum 100 KB, dengan resolusi 400 x 600 pixel. Jika fotonya tidak memenuhi syarat, anda tidak bisa ikut seleksi. Artinya anda harus mendaftar ulang lagi. Atau coba hubungi dulu nomor telepon 0804-1-450-450.

  12. YUYUN

    Hooo, bgaimananya ne?? Yuyun bngung, mw dftar’a. Bntuk formulirnya apa za ich isi-isi’a?

  13. umi

    kok lama buaaaaaaaaaangeeeeeeet sih………………

    • @Umi : Apanya yang lama Umi, sudah mulai belum?

      @Yuyun : Yuyun nggak usah bingung, baca aja panduannya dengan mengklik bagian akhir tulisan ini, pelajari dulu semua, karena kalau ada yang salah harus membayar uang pendaftaran lagi. Semangat!!!

  14. fatar

    astaga,, z harus ulang lagi…

  15. putri

    kok setiap mau masuk ke laman ujian.snmptn.ac.id untuk mendftar nggak bisa ya? tertulis this connection untrusted… ada laman lain nggak yg bs di akses?

  16. prista

    mau nanya nih..no id itu termasuk kode panlok atau nomor ktp aja?
    makasih

  17. abidi

    saya lulusan tahun 2010 apakah saya masih boleh mengikuti SNMPTN padahal saya sudah registrasi lewat bank ? kalau tidak bisa bagaimana solusinya ? dan apakah uang registrasi saya bisa kembali ? terima kasih !

    • Mas Abidi, kalau registrasi yang anda maksud adalah melakukan pembayaran dan bukan pendaftaran online, berarti anda sedikit terlambat. Karena untuk tahun ijazah 2009 – 2010, pendaftarannya ditutup pada tanggal 11 Mei 2011 jam 18.00 WIB. Mengenai pengembalian uang pendaftaran, saya tidak ada mendapat informasinya. Silahkan anda tanya dengan menghubungi nomor telepon 0804-1-450-450. Terima kasih.

  18. nisa

    kalau saya salah mengisi informasi sekolah (tahun masuk 2008 kelas X, tetapi diisi tahun masuk 2008 kelas XII) apakah bisa diganti?

  19. fatar

    tidak jadi ku ulang mndaftar,, langsung ku tanya panlok tempat ku mau ujian….

    • @Nisa : Salah satu aturan di panduan memang menyebutkan jika ada kesalahan harus membayar uang pendaftaran lagi, tapi saya kurang paham kesalahan yang mana saja. Coba Nisa tanya dengan menghubungi nomor telepon 0804-1-450-450.
      @Fatar : Gitu ya, gimana jawabannya?

  20. nawan lindu

    halo mas syamsudin, pendaftaran dengan ujian tertulis itu secara umum kan mas? bukan pendaftaran orang tertentu doang?

    • Iya Mbak Nawan Lindu, semua anak bangsa yang memiliki tanda lulus tahun 2009, 2010 dan 2011 berhak untuk mendaftar dan mengikuti ujian, berkompetisi untuk meraih kesempatan demi masa depan. Memangnya kenapa, Mbak?

  21. nawan lindu

    MAKASIH MAS SYAMSUDDIN

  22. yunita

    saya udh dftr online,tp ftonya slah,tp jg bs diprint,trs gmana?

  23. yunita

    saya kan udah dftr,dan udh pny bkt pndaftrn online,tp ftonya tdk sesuia,terug gmana?

    • ‘Pasfoto yang di-upload harus sesuai dengan persyaratan. Calon peserta yang pasfotonya tidak memenuhi persyaratan tidak diikutkan dalam proses seleksi SNMPTN 2011′, begitu yang tertulis dalam panduan. Semoga Mbak Yunita menemukan jalan keluarnya. Sukses buatmu!

  24. yunita

    lha it bs dgnt g ftonya?apa hrs trnsvr dan daftar lg?

  25. yanti

    kok gak bsa terbuka yah untuk pendaftaran jalur ujian tertulisnya???

  26. Dha_dha

    mas,,
    saya mau nanya,,saya lulusan tahun 2010 trus saya baru daftar snmptn tgl 22,apakah saya masih bisa/dapat mendaftar secara online?
    saya agak terlambat karena di kampung saya tidak adabank mandiri dan saya juga tidak mendapatkan informasi.
    saya takut tidak dapat mendaftar secara online.
    tolong bantu saya..

  27. anto

    untuk mengisi Formulir Pendaftaran Online SNMPTN 2011, silahkan klik tautan berikut :
    saya sudak klik.
    FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2011 JALUR UJIAN TERTULIS
    tapi gak bisa nyambung.
    selalu gagal. knapa?

  28. nica

    apa bisa daftar pake ijazah paket C

  29. @Yanti & @Anto : Mungkin jalurnya lagi padat. Atau coba dibaca postingan https://elsaelsi.wordpress.com/2011/05/23/cara-mudah-untuk-login-ke-formulir-pendaftaran-snmptn-2011/
    @Dha_dha : Untuk ijazah tahun 2010, batas akhir pendaftaran tanggal 11 Mei 2011 jam 18.00 WIB
    @Nica : Coba ditanya dengan menghubungi nomor telepon 0804-1-450-450.

  30. regy

    kenapa ya saya sudah log in snmptn
    tapi pas bagian mau upload foto
    ga bisa ditelusuri
    tolong donk

  31. isyah nisae

    knpa che tiap kali sya mw dftr sllu ada tulisan this connection untrustud…tolong d0nk pak….

    mhon…..
    bgd pak

  32. iyam

    pak,gmn klw waktu pndaftrannya di pke nomor KTP kaka saya???
    cz waktu itu kaka saya yg pergi bayarin ????
    nanti klw ujian, gmn dunk..??
    bisa ga klw KTP kaka aqu yg di bawa..
    terimah kasih sebelumnya

  33. Choi

    kesalahan memasukan nama sekolah slta pada pendaftaran online snmptn, apakah itu merupakan kesalahan fatal?
    Mohon petunjuknya

  34. laily jamilah

    Saya salah menuliskan nama, apakah masih bisa dirubah?
    Mohon bantuannya.

  35. revanz

    saya lupa mencetak hasil pendaftaran .. apakah masih bisa mencetakny lagi?
    dan bagaimna carany?

  36. formulir pendaftran untuk ujian tulis lulusan 2012 belum bisa di akses kah?tolong wajib dijawab karena saya butuh kepastian dan sangat ingin mengikuti snmptn jalur bidikmisi di kloter pertama pada saat buka

  37. deby agnes

    klo mau mendaftar gimana yah kak,,,soalnya formulir ny ga muncul2

  38. kak, saya sudah login untuk pendaftaran snmptn online 2012, lalu diminta upload foto tapi saya belum ada file-nya. Bisakah saya exit dulu dari laman lalu login lagi untuk upload foto? terimakasih

  39. bety

    kalau saya sudah mendaftar online terus fotonya bisa menyusul apa tidak?terimakasih

  40. Bunga Rahmadini Kosari

    bagaimana cara upload foto ke formulir snmptn 2012 ini,,beritahu ya,,???
    ^_^ terimakasih

  41. chatarina

    saya kesulitan,,upload foto nya,,,nich
    mhon bantuan.nya..
    thk’z

  42. Embak apakah no pin yg hilang bisa dinganti?

  43. bagaimna dengan kesalhanpngisian tahun ijza

  44. mel

    mau nanya.kalo misal mau daftar univ yg d bandung.tapi skrg sedang di purwokerto,apakah ikut tes snmptnnya msh bisa ikut d purwokerto???

Tinggalkan Balasan

