Muladi : Ancaman Munarman Gulingkan SBY Boleh dan Tidak Melanggar


Mantan Gubernur Lemhanas Muladi memperingatkan anggota Front Pembela Islam (FPI) Munarman untuk berhati-hati pada pernyataannya untuk menggulingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Munarman saya minta hati-hati karena perbuatannya itu tidak etis. Walaupun tidak melanggar. Tapi melanggar norma etika dan sebagainya,” kata Muladi usai acara pelantikan Gubernur Lemhanas Baru di Istana Negara, Jakarta.

Menurut dia, satu langkah lagi Munarman bisa masuk dalam kategori makar. Namun kalau ini hanya biasa saja, masih hal biasa selama tidak ada rapat kesepakatan untuk menggulingkan pemerintah, untuk melakukan pemufakatan jahat menggulingkan Presiden.

Proses makar, kata dia, dimulai dari niat jahat. Untuk sementara ini, dia menilai masih kebebasan berpendapat. “Itu masih kebebasan berpendapat, itu boleh. Jadi kalau mau disebut pemufakatan jahat harus ada dua orang atau lebih untuk menggulingkan pemerintahan,” ujar dia.

Sebelumnya, jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sungguh-sungguh ingin membubarkan Front Pembela Islam (FPI), maka SBY harus siap menerima konsekuensinya.

FPI mengancam akan menggulingkan SBY sebagaimana yang dialami Presiden Tunisia Zine El Abidine Ben Ali yang dilengserkan oleh rakyatnya. “Kalau dia terus menghembuskan pembubaran Ormas, maka umat dan Ormas Islam sangat siap untuk mem-Ben Ali-kan SBY,” ujar Ketua Bidang Nahi Munkar FPI Munarman.

Munarman menjelaskan, tindakan SBY membubarkan ormas khususnya ormas Islam seperti FPI termasuk kategori perbuatan bathil. “Karena ternyata dia lebih memilih berada di pihak yang bathil,” tegas Munarman.

Dicopas dari SINI

Gambarnya punyanya

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s