Kado Ulang Tahun (II)


Oleh : Syamsuddin

Seumur hidup mungkin inilah hadiah ulang tahun ‘terbesar’ yang pernah kuterima. Coba bayangkan, kotaknya saja tak muat melewati pintu kamarku. Memang kamar yang kutempati hanya ruangan tambahan yang dibuat kemudian, sehingga memiliki pintu yang ukurannya berbeda dengan pintu-pintu kamar lainnya. Aku heran, teman-teman satu kost yang duduk di kamarku mungkin lebih heran lagi. Namun aku yakin kami memiliki pikiran yang sama : ‘apa sih isinya?’

Sementara teman sebelah kamarku yang membawa ‘hadiah’ itu hanya senyum-senyum dari luar.

“Ini kado dariku, tapi aku tak bisa membawanya masuk, sebab pintumu kurang lebar sementara aku tak punya kotak yang lebih kecil”, katanya seraya melangkah masuk dan mengambil sepotong kue.

Di dorong oleh rasa penasaran dan ingin tahu yang besar, aku pergi keluar untuk membuka ‘kado’ itu. Dibalik bungkusan kertas batang padi yang rapi ada sebuah kardus, yang setelah kubuka hanya berisi sebuah ‘kado’ lainnya dengan kotak yang lebih kecil, dan kubawa masuk ke kamarku.

Aku mencoba mengguncang bungkusan itu dan berusaha menebak apa isinya. Namun tak satupun yang bisa kupastikan. Sehingga terpaksalah aku kembali membuka buntalan yang masih sangat besar menurut ukuran sebuah kado. Setelah terbuka, ternyata isinya masih sebuah ‘kado’ lagi yang terbungkus rapi dengan kertas warna biru.

Membaca gelagat kalau ada apa-apanya dengan kado itu, maka aku langsung duduk dan melanjutkan membukanya. Diiringi ketawa teman-teman, setiap kali aku harus kecewa ketika hanya menemukan ‘kado’ baru yang lebih kecil dalam bungkusan yang kubuka.

Selama ‘acara buka kado’ yang seru itu, kudapatkan duapuluh lima buah kotak beserta kertas pembungkusnya telah menumpuk setinggi hampir dua meter di sudut kamarku. Mulai dari kotak TV 29” sampai kotak rokok yang baru kubuka.

Namun kotak rokok itupun lagi-lagi hanya berisi sebuah ‘kado’ sebesar korek api dengan sebaris kalimat dikertas pembungkusnya : “Aku tidak tahu lagi apa yang harus kuisikan sebagai hadiah ke dalam kotak sebesar ini, tapi coba aja deh dibuka lagi, mana tahu masih ada sepuluh kado lagi di dalamnya.”



Jika Anda Menyukai Cerita ini Mohon KLIK DISINI


Postingan Terkait :

Iklan

2 Komentar

Filed under Humor

2 responses to “Kado Ulang Tahun (II)

  1. Siap Antar Kue Ulang Tahun, Halal, Model Unik & Menarik spt Foto Cake. http://www.KueUltahKalika.com atau http://www.KalikaCakeShop.com , telp (022)70553660

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s