Puluhan Pelacur di Kantor Wali Kota Gorontalo


Sedikitnya 33 pelacur melakukan pemeriksaan tes urine di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo. Dari hasil tes tersebut, sembilan orang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Dari hasil tes urine, ada sembilan pelacur yang positif menggunakan narkoba,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Kota Gorontalo, Roy Bau.

Ia menjelaskan, pelacur yang dilakukan tes urine itu yang biasa mangkal di kawasan tempat hiburan malam di kompleks pelabuhan di wilayah itu. Mereka dipanggil untuk melakukan tes urine melalui pemilik tempat hiburan malam. “Jumlahnya sebenarnya banyak, sayangnya yang memenuhi panggilan tes urine hanya 33 orang saja,” jelas Roy.

Sementara itu, ke sembilan PSK yang dinyatakan positif menggunakan narkoba  dihadapkan kepada Wali Kota Gorontalo, Adhan Dambea. Dari hasil pertemuan itu, Adhan menegaskan akan memulangkan para pelacur itu ke daerah asal masing-masing.

“Pelacur yang ada di Kota Gorontalo ini berasal dari daerah tetangga, seperti Manado, Minahasa, dan Bolaang Mongondow. Jadi mereka akan dipulangkan,” tandas Adhan.

Menurut Adhan, pemerintah kota akan menyediakan kendaraan untuk memulangkan para pelacur itu ke kampung halaman mereka, bahkan langsung ke rumah masing-masing. “Biar mereka tidak lagi merusak kultur dan agama di Gorontalo,” tegas Adhan.

Selain itu, Adhan menegaskan, cafe-cafe yang ada diwilayah itu akan ditutup dan dilarang beroperasi lagi hingga seterusnya. Pihaknya akan membongkar tempat hiburan malam itu jika masih ada yang beroperasi.

“Mulai malam ini tidak ada lagi tempat hiburan malam. Saya sudah memerintahkan Satpol PP untuk berjaga-jaga di tempat hiburan malam,” tegas Adhan.

Dicopas dari TEMPO Interaktif

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Serba Serbi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s