Ani Yudhoyono Calon Presiden 2014


Wacana itulah yang telah digulirkan oleh segelintir orang, sehingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, untuk kesekian kalinya, harus menegaskan bahwa dia dan ibu negara Ani Yudhoyono tak akan mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2014. Sebagaimana disampaikan SBY pada peluncuran biografi Ani Yudhoyono berjudul Kepak Sayap Putri Prajurit, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

“Kami sudah bersyukur dapat merampungkan tugas kami memimpin negara. Kami bersepakat untuk kembali ke lingkungan masyarakat, mendirikan perpustakaan untuk rakyat sehingga kita bisa saling berkomunikasi,” kata SBY di hadapan para tamu dan undangan.

SBY bercerita, ada seseorang yang mengatakan kepadanya mengenai aturan bahwa seorang presiden hanya boleh menjabat selama dua periode bisa saja diubah. Namun, SBY tegas-tegas menolaknya. “Itu mengingkari reformasi. Itu merusak apa yang kita bangun dengan susah payah. Politik tidak boleh bersiasat-siasat. Politik mengakali demi kepentingan pribadi itu jauh dari etika dan bukan itu yang diinginkan rakyat,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Ibu Ani dalam buku biografinya. Ibu Ani mengaku pernah ditanya seorang siswa yang berkunjung ke Istana Negara. “Ibu Ani, apakah ibu nanti akan menggantikan SBY jadi Presiden? Seperti Hillary Clinton?” tanya siswa tersebut.

Dalam bukunya, Ibu Ani mengatakan, “Aku tersentak mendengar pertanyaan itu. Jauh di luar bayanganku. Bagiku, mendampingi SBY hingga bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik adalah tujuanku dan bila tercapai itu sudah cukup melegakan. Jika SBY sudah tidak jadi Presiden, maka kedudukan paling terhormatku adalah tetap menjadi nyonya SBY, bukan menjadi presiden.”

Dicopas dari KOMPAS.com


Jika Anda Menyukai Artikel ini Mohon KLIK DISINI dan sebarkan pada yang lain melalui jejaring di bawah ini

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s