Perguruan Tinggi Terpopuler di Indonesia


Pengumuman kelulusan peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 dilaksanakan secara serentak pada Sabtu (17/07/10).  Melalui jalur ini, ITB menerima sebanyak 1177 orang terpilih sebagai calon mahasiswa baru ITB 2010. Dengan jumlah tersebut, ITB juga menempati posisi sebagai PTN dengan tingkat kepopuleran tertinggi di  kelompok IPA pada SNMPTN tahun ini.

Kuota yang disediakan untuk SNMPTN 2010 mengalami peningkatan dari kuota sebanyak 1130 kursi yang dijanjikan sebelumnya. Peningkatan ini terkait dengan kekosongan kursi untuk PMBP-ITB yang dialihkan ke SNMPTN. Dengan demikian, ITB menargetkan seluruh kursi mahasiswa baru ITB 2010 akan terisi penuh.

Selain menerima mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, ITB sebelumnya telah melaksanakan Pendaftaran Awal Mahasiswa Baru ITB 2010 pada Rabu (16/06/10). Pendaftaran tahap awal ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari jalur Penelusuran Minat, Bakat, dan Potensi (PMBP) ITB di Daerah dan Terpusat.

Para peserta yang diterima dari jalur SNMPTN ini diwajibkan untuk mengikuti Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2010 yang akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha pada 28-30 Juli 2010 mendatang. Sebelumnya, calon mahasiswa juga harus melaksanakan pengisian formulir pendaftaran mahasiswa baru ITB secara online di situs http://pmb.akademik.itb.ac.id pada 20-29 Juli 2010.

Terpopuler

SNMPTN 2010 diikuti oleh 57 PTN yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun dari okezone.com, ITB menjadi PTN yang paling populer pada kelompok IPA pada pelaksanaan SNMPTN kali ini. ITB menduduki peringkat pertama, disusul oleh Universitas Indonesia (UI) di peringkat kedua dan Universitas Gadjah Mada (UGM) di peringkat ketiga.

Pelaksanaan SNMPTN 2010 diikuti oleh sekitar 447 ribu peserta se-Indonesia, terdiri dari 143 ribu peserta kelompok IPA, 169 ribu peserta kelompok IPS, dan 135 ribu peserta kelompok IPC. Dari pelaksanaan tahun ini, sebanyak 89.355 peserta diterima sebagai calon mahasiswa di berbagai PTN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sumber : http://www.itb.ac.id

Tinggalkan komentar

Filed under Copy Paste

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s