Benda-benda Serba Emas Dari Afrika Selatan di Bagi-bagikan


Penyerang Uruguay Diego Forlan hari Minggu secara mengejutkan mendapat penghargaan “the Golden Ball” (Bola Emas) sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2010.

Penyerang Atletico Madrid itu mengemas lima gol dalam turnamen tersebut, sementara negaranya menduduki posisi keempat setelah dikalahkan Jerman dalam pertandingan perebutkan posisi ketiga, Sabtu.

Mantan pemain Manchester United itu mendapatkan suara 23,4 persen yang diberikan media yang meliput turnamen tersebut, dengan Wesley Sneijder dari Belanda yang menjadi runners-up turnamen tersebut, mendapat 21,8 suara, dan David Villa dari Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010, meraih 16,9 persen.

“Penghargaan yang saya peroleh ini berkat teman-teman satu tim saya,” kata Forlan di Twitternya, suatu jejaring yang memuat foto dimana ia berdiri bersama rekan-rekan satu timnya.

“Foto ini diambil sebelum mereka melempar saya ke kolam renang,” katanya menjelaskan.

Penampilan Uruguay di Piala Dunia tersebut merupakan penampilan terbaik negara tersebut dalam 40 tahun.

Forlan menggantikan Zinedine Zidane yang dinyatakan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2006, meskipun ia mendapat kartu merah saat tim Prancis yang diperkuatnya dikalahkan Italia di final.

Kemenangan Forlan tersebut mengejutkan karena lima pemain yang tampil di pertandingan final hari Minggu (Villa, Xavi, Andres Iniesta dari Spanyol dan Arjen Robben dan Sneijder dari Belanda) semua masuk dalam daftar 10 calon.

Thomas Mueller diberi dua alasan untuk merayakan kemenangannya setelah pemain muda Jerman itu dinyatakan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia dan meraih penghargaan Sepatu Emas (the Golden Boot) sebagai pemain pencetak gol terbanyak turnamen tersebut.

Pemain depan Bayern Munchen berusia 20 tahun tersebut di turnamen tersebut mencetak lima gol, jumlah gol yang sama dengan yang dicetak Forlan, Sneijder, dan Villa.

Ia diberi penghargaan Sepatu Emas karena ia memasok tiga asis yang lebih banyak dibanding dengan para saingannya.

Mueller dipilih sebagai pemain muda terbaik turnamen tersebut oleh Kelompok Studi Teknik FIFA, mengalahkan pemain sayap Ghana Andre Ayew dan pemain depan Meksiko Giovani dos Santos.

Iker Casillas dari Spanyol dinyatakan sebagai penjaga gawang terbaik setelah timnya menjadi juara Piala Dunia dengan mengalahkan Belanda 1-0 di pertandingan final.

Casillas, yang dua kali menggagalkan usaha Robben untuk mencetak gol pada kedudukan masih 0-0, mendapat pengharagaan Sarung Tangan Emas (the Golden Glove) FIFA setelah gawangnya hanya kebobolan dua kali.

Spanyol mendapatkan penghargaan “Fair Play” untuk rekor disiplin terbaik.

Dicopas dari ANTARANews

Tinggalkan komentar

Filed under Copy Paste

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s