Ada Rokok Seharga Rp. 200 Ribu Perbatang Beredar!


Rokok elektronik sudah ada di Indonesia. Beberapa pusat perbelanjaan sudah menjualnya. Namun, keberadaan rokok ini dipertanyakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kartono Muhammad. “Apakah badan POM sudah mengawasi keberadaan rokok ini,” katanya dalam workshop “Investigasi Fakta di Balik Mitos Industri Tembakau” di Hotel Santika.

Menurutnya, rokok elektronik kemungkinan masih memiliki kandungan nikotin. “Kandungan ini yang membuat orang tetap kecanduan,” katanya.

Ada kemungkinan, lanjutnya target konsumennya adalah remaja karena membidik gaya hidup yang bisa ditimbulkan saat merokok dengan rokok elektronik ini. “Ditakutkan, rokok ini dijadikan ‘tahap awal’ untu perokok pemula,” katanya.

Harga jual rokok elektronik ini mencapai Rp200 ribu. Bentuknya pun tak jauh berbeda dengan rokok pada umumnya. Dibagian ujung rokok, ada lampu yang jika rokok elektronik itu dihisap akan menyala. Asap yang keluar pun jauh lebih sedikit. Itu pun bukan asap yang keluar melainkan sejenis uap air.

Rokok ini bisa dihisap sampai 150 kali dan dapat di charge. Untuk isi ulangnya, per batang dijual Rp40-50 ribu. Keberadaan rokok ini dianggap perlu dicurigai keberadaannya. “Apakah sudah ada perizinannya,” kata Kartono.

Para produsen rokok, katanya, harus mulai mencari pengganti perokok yang sudah tua. Bisa saja, lanjutnya, anak-anak, remaja, dan perempuan dijadikan target untuk menjadi perokok baru dengan bentuk kemasan nikotin yang berbeda.

Dicopas dari Republika.online

Iklan

3 Komentar

Filed under Copy Paste

3 responses to “Ada Rokok Seharga Rp. 200 Ribu Perbatang Beredar!

  1. Makin canggih aja, tapi bahayanya masih tetap mengancam …..

  2. s

    kocak” ada” jha rokok bisa di isi ulang mang lo kira aqua galon bisa di isi ulang malah lebih murah aqua galon dari pada tuh rokok….
    wkwkkwkwkkwk

  3. Marjaya

    ada2 ja, v asyik juga tuh, sekalian cargernya buat ngecas hp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s