Johan Cruyff dan Paul Octopus Sependapat, Belanda Kalah!


Salah satu legenda sepakbola Belanda Johan Cruyff yang kini menetap di Spanyol dan secara terbuka mengatakan berpihak pada gaya sepakbola Spanyol dibanding Belanda saat ini mengatakan, dirinya akan sangat menikmati kemenangan Spanyol, bila tim itu berhasil menaklukkan Belanda sambil memuji Spanyol sebagai tim yang paling “komplet” di Piala Dunia kali ini.

Cruyff yang sudah terang-terangan mengkritik gaya Belanda racikan Bert van Marwijk mengatakan “Kalau anda memainkan sepakbola menyerang, seperti yang dilakukan Spanyol, anda punya kesempatan lebih besar untuk menang. Dan bila anda memilih bermain dengan serangan balik melawan tim yang berambisi untuk menguasai bola anda pantas untuk menderita.”

“Penasihat lepas” Barcelona itu tidak lupa menyertakan tim Catalan itu ke dalam spekulasinya soal Belanda versus Spanyol dengan mengatakan “Saat anda menonton Spanyol anda menonton Barcelona, anda menonton Xavi (Hernandez), (Andres) Iniesta, (Sergio) Busquets, dan Pedro (Rodriguez) di lapangan tengah, pemain-pemain yang selalu mengejar bola dan akan menekan jauh ke depan untuk merebut kembali penguasaan saat mereka kehilangan bola.”

Jauh sebelum final, yaitu sesaat setelah Spanyol mengungguli Jerman Xavi Hernandez langsung melontarkan teror komentar ke arah Belanda yang berbunyi “Mari nikmati (pertandingan) final nanti. Bila kita bermain pada hari minggu seperti kita bermain pada hari ini, kita akan memiliki peluang besar. Kita harus membuat karakter dan gaya sepakbola kita berkuasa atas mereka.”

Dicopas dari TempoInteraktif

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Copy Paste

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s