Setelah Benar 100%, Gurita Jerman Kembali Memprediksi


Seperti diposting di blog ini, seekor gurita di Jerman yang diberi nama Paul menjadi pusat perhatian setelah sukses memprediksi dengan akurat hasil-hasil pertandingan tim nasional Jerman di Piala Dunia 2010.

Dua kotak plastik berisi makanan dimasukkan ke dalam tangki akuarium Paul di Sea Life — sebuah tempat rekreasi mirip Sea World — di kota Oberhausen, sebelah barat Jerman. Salah satu kotak dihiasi dengan bendera Jerman dan kotak lainnya dengan bendera negara lawan. Kotak yang dibuka pertama oleh Paul dinyatakan sebagai prediksinya tentang pemenang pertandingan tersebut.

Sejauh ini, prediksi Paul di Piala Dunia 2010 masih memiliki tingkat keakuratan 100 persen karena dia telah memperkirakan kemenangan Jerman atas Australia dan Ghana di fase grup. Bahkan dia juga sudah memprediksi Jerman akan kalah dari Serbia.

Selanjutnya, sebelum pertandingan 16 besar melawan Inggris, Paul yang ironisnya lahir di Inggris, hanya membutuhkan waktu delapan detik untuk menentukan Jerman yang akan keluar sebagai pemenang.

Tapi terakhir, peramal berkaki delapan ini membutuhkan satu jam untuk memprediksikan hasil pertandingan perempat-final Jerman vs Argentina, yang menurutnya akan dimenangkan Der Panzer.

Dengan lamanya waktu yang dibutuhkan Paul untuk prediksi kali ini, mungkin saja pertandingan tersebut akan diakhiri dengan perpanjangan waktu, atau bahkan adu penalti. Bagaimanapun, pelatih Argentina Diego Maradona tidak akan melemparkan handuk sebelum pertandingan, karena prediksi Paul terbukti pernah salah sebelumnya. Saat perhelatan Euro 2008, tingkat keakuratan gurita jantan ini ‘hanya’ 80 persen.

Spanyol Kalahkan Jerman

Nah, kini Paul kembali membuat prediksi saat Jerman — tim negaranya — bertemu Spanyol di semifinal, Kamis dini hari. Hasilnya, ia memprediksikan Jerman kalah di tangan Spanyol!

Jangan terlalu serius… Paul bisa saja salah. Ketika memprediksikan partai final Euro 2008, juga antara Jerman dan Spanyol, Paul memilih Jerman. Ternyata Spanyol yang menang 1-0.

Penghuni Sea Life Aquarium di Oberhausen, Jerman itu, memang tengah ngetop. Ia beberapa kali selalu berhasil menebak hasil pertandingan yang dilakoni Jerman, termasuk saat kalah dari Serbia. Selasa kemarin, dua kotak yang ditempeli bendera Jerman dan Spanyol, dimasukkan dalam kotak Paul. Si gurita memilih nangkring di kotak yang berbendera Spanyol.

“Paul memilih Spanyol sebagai pemenang,” kata juru bicara Sea Life Aquarium, Daniel Fey, pada AP. “Tapi Paul pernah sekali salah juga ketika pertandingan Jerman dan Spanyol. Saya harap dia salah kali ini.”

Percaya? Tunggu malam ini aja deh….

Dicopas dari Yahoo!OLAHRAGA

Tinggalkan komentar

Filed under Copy Paste

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s