Pangdam Udayana Meloncat dari Pesawat Sebelum Jatuh


Kegiatan “Terbang Gembira atau Joy Flight ” di Bandara Ngurah Rai, berakhir sedih. Satu dari empat pesawat yang mengikuti kegiatan tersebut, pesawat jenis KT-1 B Woong Bee milik TNI-AU yang ditumpangi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto bersenggolan dengan pesawat lain dan jatuh kemudian terbakar di Bandara Ngurah Rai, Bali, Kamis sekitar pukul 15.30 Wita. Pesawat itu jatuh saat hendak landing di bandara, Kamis. Sebelumnya, pesawat itu terbang dan melakukan gerakan aerobatik bersama empat pesawat lainnya.

Pesawat ini rencananya terbang dengan rute Ngurah Rai, Tanah Lot, Gianyar, Padang Bai, Uluwatu kembali di Ngurah Rai.

Terbang Gembira atau Joy Flight yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AU Ngurah Rai dalam rangka memperkenalkan pesawat KT-1 B Woong Bee kepada Muspida Bali. Pesawat yang akan digunakan untuk mendidik instruktur penerbang Angkatan Udara.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto dikabarkan selamat dari kecelakaan itu setelah terlempar dengan kursi pelontar dan terjun dengan payung parasut.

Mayor Pnb Andi Wijanarko, pilot pesawat berkode Jupiter 630 itu juga selamat setelah terlontar dan menggunakan parasut sebelum pesawat jatuh dan terbakar. Dikabarkan bahwa sesudah jatuh ke seberang Ngurah Rai, ada bunyi ledakan beberapa kali dan terlihat asap tebal.

Tinggalkan komentar

Filed under Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s