Ternyata Nilai Rekening Gayus Rp. 60 Miliar!


Markas Besar Polri menyita uang tunai Rp 60 miliar dari tersangka kasus pajak Gayus Tambunan. Uang itu akan dijadikan barang bukti untuk kasus dugaan korupsi.

“Telah disita uang tunai sekitar Rp 60 miliar yang dilakukan Direktur III Polri di safety box dari Gayus,” kata Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri dalam acara sarasehan Ulang Tahun Purnawirawan Polri ke-11, Jakarta Selatan, Selasa 15 Juni 2010.

Menurut Kapolri, penyitaan dilakukan Direktorat III Tindak Pidana Korupsi pada Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim). Pengusutan masalah korupsi dalam kasus Gayus itu dilakukan setelah kasus dugaan mafia hukum sudah tuntas.

“Penyidikan kasus Gayus sudah hampir selesai untuk kasus mafia hukumnya. Sekarang soal masalah korupsinya sedang ditangani Direktur III Bareskrim,” kata Bambang Hendarso.

Saat ini, kata dia, barang bukti uang tunai Rp 60 miliar itu ada di tempat yang aman. Polri juga akan mencari tahu apakah barang bukti uang cash itu juga terkait kasus dugaan pencucian uang.

“Akan didalami apakah ada kaitan dengan money laundering dan lain-lain. Dan itu akan dijadikan barang bukti,” ujar Bambang Hendarso.

VIVAnews

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s